Home FLASHING Tutorial Flash Samsung Stock Room Dengan Odin

Tutorial Flash Samsung Stock Room Dengan Odin

848
0

Flash Samsung Stock Room Dengan Odin – Di artikel ini akan diberikan tutorial bagaimana langkah-langkah flash Samsung stock room (firmware asli) menggunakan odin dengan komputer

Persiapan :
Smartphone Samsung anda setidaknya harus memiliki daya baterai di atas 30% untuk melakukan proses flashing, karena apabila daya baterai kurang dan mati mendadak saat proses flashing akan mengakibatkan kegagalan sistem. Proses flashing akan menghilangkan data, maka sebaiknya anda backup dulu data-data anda. Siapkan kabel USB untuk menghubungkan perangkat samsung anda dengan komputer

Catatan:
Pada tutorial flash samsung Stock Room dengan Odin ini tidak akan menghilangkan garansi smartphone anda, apabila terjadi kegagalan mungkin dikarenakan salah dalam pemilihan stock room atau stock room tidak kompatibel. Selanjutnya, anda tinggal mencari stock room yang sesuai dengan Perangkat samsung anda dan mencoba mengeflash ulang lagi. Apabila terjadi kerusakan pada perangkat anda, sepenuhnya ditanggung anda sendiri

File yang dibutuhkan:
-Download USB Driver Samsung USB Driver Samsung

-Download Stock Room yang Kompetibel dengan perangkat anda

-Download Odin 3 Odin 3

Tutorial flash Samsung stock room dengan Odin:

Langkah 1 : Download dan instal Samsung USB Driver pada komputer. Jika Samsung USB Driver sudah terinstal di komputer anda maka lewati langkah ini.
Langkah 2 : Download (stock ROM yang kompatibel dengan perangkat Samsung anda) dan ekstak di komputer. Setelah melakukan ekstak, anda akan melihat tipe file seperti di bawah ini:
Langkah 3 : Sekarang, aktifkan USB debugging pada perangkat Samsung anda. Untuk mengaktifkan USB debugging dengan cara, buka menu pengaturan/setting >> opsi pengembang/developers option >> USB debugging >> centang (opsi pengembang /developers option disembunyikan untuk android 4.4.4 ke atas, untuk menampilkan menu opsi pengembang/developers option buka pengaturan/setting >> tentang perangkat/ about setting >> versi pita basis/built number (klik selama 6-8x)
Langkah 4 : Matikan daya perangkat Samsung Anda.
Langkah 5 : Sekarang, masuk ke mode download dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah, home dan tombol power. Ketika handphone bergetar lepaskan tombol power tapi tetap tekan tombol volume bawah dan home. Anda selanjutnya akan boot ke mode download.
Langkah 6 : Pada download mode anda akan melihat tanda peringatan segitiga berwarna kuning. Pada situasi ini anda harus menekan tombol volume atas untuk melanjutkan.
Langkah 7 : Download dan ekstak odin di komputer anda. Setelah melakukan ekstak, anda akan melihat file dibawah ini:
Langkah 8 : Sekarang buka odin 3 dan hubungkan smartphone anda ke komputer.
Langkah 9 : Ketika anda sudah menghubungkan smartphone ke komputer, odin secara otomatis akan mengenali perangkat dan menunjukkan pesan “Added” pada sisi kiri bawah layar.
Langkah 10 : Ketika perangkat anda sudah terdeteksi oleh odin, klik tombol PDA dan pilih file tar.md5 yang telah kamu ekstrak pada langkah 2.
Langkah 11 : Sekarang, klik pada tombol start di Odin untuk memulai proses Flashing
Langkah 12 : Ketika kanda melihat pesan pass pada kotak berwarna hijau, lepaskan kabel USB dari perangkat (selama proses ini, perangkat anda akan mengalami restart secara otomatis).
Langkah 13 : Perangkat Samsung anda sekarang dalam ke adaan mati (bootloop). Selanjutnya, anda harus boot ke mode stock recovery dengan menekan dan menahan tombol volume atas, home, dan power. Ketika samrtphone bergetar lepaskan tombol power tapi tetap tekan tombol volume atas dan home. Anda telah masuk ke mode recovery.
Langkah 14 : pada mode recovery, hapus data/reset pabrik.
Langkah 15 : sekarang, perangkat samsung akan restart tanpa masalah dengan stock rom yang sudah terflash.

Begitulah Tutorial flash samsung Stock Room dengan Odin. Jika ada hal yang membingungkan atau ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.