Home ROOT Cara Root Samsung S8 Dan S8 Plus

Cara Root Samsung S8 Dan S8 Plus

1398
0
CARA ROOT SAMSUNG S8 DAN S8 PLUS

Hapebaru kembali lagi untuk membahas mengenai bagaimana cara root Samsung S8 dan S8 Plus versi Indonesia yang baru di rilis awal Mei 2017 kemarin. Bagi kalian yang baru saja membeli Samsung S8 atau S8 Plus bisa mencoba tutorial cara root di bawah ini. Langsung saja caranya akan di jelaskan di bawah ini:

Sebelumnya mulai mencoba ngeroot, perhatikan beberapa penjelasan ini dulu. Jika Samsung S8 kalian memakai Custom ROM dengan versi yang sama Nougat maupun Marshmallow apakah bisa root pakai cara ini? Jawabannya juga tidak karena cara root Samsung S8 dan S8 Plus ini hanya bisa dipakai di ROM Official Samsung bukan di Custom ROM. Terus bagaimana jika ingin unroot?? Kalian bisa baca di bagian akhir tutorial ini.

CATATAN:

  • Root Samsung S8 dan S8 Plus akan menghilangkan garansi, jika sudah rela dan ikhlas dengan garansi ponsel berart isudah siap mencoba tutorial ini.
  • Hapebaru hanya memberikan tutorial cara root yang aman dan tidak bertanggungjawab jika terjadi kerusakan, kalian bisa memilih mau mengikuti atau tidak. Jika mengikuti tutorial ini maka segala kerusakan ditanggung sendiri.
  • Jika bingung lebih baik tanya dengan menulis di kolom komentar, jangan khawatir dan ragu karena hapebaru akan berusaha membantu
  • Setiap mau root pastikan baterai ponsel berisi setengah atau lebih daya, instal driver Samsung di PC, aktifkan usb debugging, dan OEM unlock
  • Tutorial ini hanya bisa di gunakan di Samsung S8 dan S8 Plus versi Indonesia

DOWNLOAD:

 

BACA JUGA:

Cara Root Samsung S7 Nougat

Cara Root Samsung S6 Nougat

 

TUTORIAL:

CARA ROOT SAMSUNG S8 DAN S8 PLUS

Langkah 1:

Pastikan bahwa model number sama, untuk S8 adalah SM-G950F sedangkan S8 Plus SM-G955F

Langkah 2:

Jika cocok berarti kalian bisa melanjutkan tutorial ini. Selanjutnya download Odin dan ekstak di PC. Download lagi driver Samsung dan instal di PC. Terakhir, download cf-auto-root dan ekstak di PC.

Langkah 3:

Aktifkan mode debugging dan OEM unlock di ponsel Samsung S8 dan S8 Plus

Langkah 4:

Buka Odin dan jalankan dengan klik kanan Run as Administration. Matikan ponsel dan masuk ke mode download dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan tombol VOLUME BAWAH, tombol BIXBY, dan tombol DAYA untuk beberapa detik sampai layar masuk mode warning. Di layar dengan tulisan warning tersebut kemudian tekan VOLUME ATAS untuk masuk ke mode download. Sambungkan ponsel ke PC dengan kabel data. Jika tersambung maka pada Odin di ID:COM akan berubah warna dan pada kotak status muncul tulisan Added. Jika kedua tanda itu tidak muncul permasalahannya ada di driver Samsung yang belum terinstal, kabel data rusak, atau usb PC atau ponsel yang rusak.

Langkah 5:

Centang dan Klik pada menu AP:PDA (tergantung versi Odin yang dipakai), pilih file cf auto root yang tadi di ekstak. Pilih file yang berekstensi md5.tar

Langkah 6: klik START untuk memulai root, tunggu sampai muncul tulisan PASS/RESET di atas ID:COMM maka ponsel akan reboot sendiri dan Samsung S8 dan S8 Plus kalian sudah berhasil teroot.

 

TUTORIAL CARA UNROOT SAMSUNG S8 DAN S8 PLUS NOUGAT

Jika tadi dijelaskan bagaimana cara root Samsung S8 dan S8 Plus, untuk cara unrootnya sangat mudah sekali.

Caranya:

Langkah 1:

Masuk ke applikasi SuperSU

Langkah 2:

Masuk ke Setting/Pengaturan

Langkah 3:

Gulir ke bawah sampai ketemu pilihan Unroot penuh, pilih untuk full unroot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.