Home ROOT Cara Root Samsung Galaxy J5 Marshmallow

Cara Root Samsung Galaxy J5 Marshmallow

3985
2
CARA ROOT SAMSUNG GALAXY J5 MARSHMALLOW

Kali ini hapebaru.com akan membahas mengenai bagaimana cara root Samsung Galaxy J5 Marshmallow SM-J500FN dan SM-J500G yang aman dan pasti work. Tutorial bagaimana root samsung Galaxy J5 ini menggunakan tool odin untuk menginstalnya. Bagi yang belum pernah mencoba nge-root, cara ini bisa diikuti dengan mudah karena sangat gampang.

Catatan:

  • Pastikan model Samsung kalian sama, yaitu Samsung Galaxy J5 (SM-J500FN dan SM-J500G) v6.0.1 Marshmallow
  • Untuk mengecek model caranya Masuk ke Setting – Tentang Ponsel – Model Number
  • Cara root hanya bisa digunakan pada Samsung J5, jadi jangan mencobanya ke model lain
  • Cara root hanya bisa diinstal pada Firmware Official Samsung, bukan di Custom ROM
  • Backup Terlebih dahulu, untuk menghindari gagal instal
  • Pastikan kondisi baterai minimal terisi lebih dari 50%

Downloal bahannya:

Langkah-langkah Cara Root Samsung Galaxy J5 Marshmallow:
Langkah 1: Sebelum root, pastikan ponsel sudah pada mode developer. Bagi yang belum, caranya masuk ke Setting – Abaut Device – Software Update – Software Info – Bulid Number. Pada Build Number tab/sentuh 7x sampai muncul pesan “Developer mode has been enable”
Langkah 2: masuk ke Setting – Developer Option, kemudian aktifkan OEM Unlock & USB Debugging
Langkah 3: sekarang matikan ponsel kalian
Langkah 4: setelah mati, masuk ke mode download dengan menekan secara bersamaan tombol ‘Power + Home + Vol bawah‘
Langkah 5: setelah masuk ke mode download, jangan hubungkan kabel data ke PC dulu. Langkah selanjutnya, buka Odin terlebih dahulu.
Langkah 6: buka Odin, kemudian hubungkan ponsel ke PC via USB. Jika kalian melihat ID: COM port akan berubah warna biru dan Kotak pada Massage muncul tulisan Added berarti perangkat anda sudah terdeteksi oleh Odin.
Langkah 7: kemudian, centang AP dan klik AP, kemudian cari dan pilih file CF-Auto-Root untuk SM-J500F yang telah didownload tadi.
Langkah 8: pastikan “Auto Reboot” and “F.Reset Time sudah dicentang, untuk Re-partition ABAIKAN saja atau TIDAK dicentang.
Langkah 9: Sekarang tinggal klik tombol START untuk melakukan instalasi, jangan dicabut selama proses berjalan sampai selesai. Tunggu sampai anda melihat tulisan ‘PASS’ warna hijau di Odin yang menandakan proses instal sudah selesai dan bisa kalian cabut USB pada PC
Langkah 10: Nyalakan ponsel, selamat ponsel Samsung J5 anda sudah teroot. Untuk memastikannya lagi, kalian bisa download aplikasi Root Checker di Playstore

Begitulah Tutorial cara root Samsung Galaxy J5 v6.0.1 Marshmallow, jika ada pertanyaan atau ingin berbagi pengalamannya setelah mencoba bisa memberikan komentar di bawah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.