Home TIPS TIRK Cara Cek J2 Prime Asli atau Palsu

Cara Cek J2 Prime Asli atau Palsu

375
0

Sebelum membeli ponsel Samsung alangkah baiknya kalian paham terlebih dahulu mana ponsel asli maupun yang palsu atau replika, apalagi anda yang ingin membeli ponsel Samsung J2 Prime wajib paham bagaimana cara cek J2 Prime Asli atau palsu.

Tapi kan ponselnya masih tersegel, terus bagaimana cara cek J2 Prime Asli atau palsu hanya dengan dusboxnya? Ada beberapa cara meskipun tersegel, ponsel Samsung yang Original masih bisa dikenali. Meskipun sekarang ini sangat banyak beredar ponsel yang mirip Samsung dengan kualitas hampir sama seperti Supercopy maupun KW, anda tidak usah khawatir lagi membeli ponsel Samsung yang Original dan bergaransi resmi. Berikut beberapa cara cek J2 Prime Asli atau palsu saat membeli hp di toko hp, konter, maupun dari marketplace:

Cara 1:

Untuk ponsel J2 Prime yang asli semua sudah terbungkus plastik bening (Shrink Wrap) untuk melindungi dusbox. Tujuannya agar dusbox tidak kotor dan yang utama melindungi segel Samsung agar tidak rusak. Nah jika anda saat beli ditawari sama penjual dengan box tidak tersegel plastik, maka patut dicurigai. Bisa saja itu Samsung J2 Prime bukan yang original dengan garansi resmi tetapi J2 Prime dengan garansi distributor atau bisa saja malah J2 Prime Palsu / replika. Segera tanyakan sama penjualnya terkait garansi.

Cara 2:

Terdapat 2 segel warna putih yang tertempel di dusbox J2 Prime. Satu segel bertuliskan do not accept if seal is broken yang berarti jangan mau jika ditawari hp dengan kondisi segel sudah rusak atau terbuka. Segel satunya berisi barcode, imei, keterangan warna, dan negara tempat ponsel diproduksi. Nah jika penjual menawari ponsel J2 Prime tetapi tidak terdapat 2 segel tersebut maka dipastikan bukan J2 Prime Asli Samsung.

Cara 3:

Tanya kepenjual langsung terkait garansi dan tempat service. Ini penting karena menyangkut tanggungjawab penjual terhadap konsumen yang wajib memberikan informasi yang detail. Garansi Resmi Samsung J2 Prime SEIN (Samsung Elektronik Indonesia) adalah 1 tahun yang artinya jika ponsel mengalami kerusakan bukan karena kesalahan pengguna maka bisa digaransikan dan biayanya gratis. Saya beli belum ada sehari tapi ponsel ada error seperti tombol tidak berfungsi atau layar ada titik hitam, bagaimana nih? Jika terjadi seperti itu maka bisa diklaim ke tempat anda beli untuk diganti baru seharusnya. Alangkah baiknya saat beli ditest langsung performa ponsel saat itu juga. Nah, jika ponsel replika atau KW jelas tidak bisa dibawa ke service center Samsung.

Cara 4:

Cara terakhir untuk mengecek J2 Prime Asli atau Palsu dengan menelpon ke Costumer Service Samsung  ke nomer 08001128888 yang siap memberikan bantuan informasi selama 24 jam. Tanyakan terkait nomer imei untuk mengecek J2 Prime asli atau palsu, CS Samsung bersedia membantu mengeceknya.

Keempat cara tersebut bisa dijadikan panduan bagaimana cara cek J2 Prime Asli atau palsu. Cara ini berdasarkan pengalaman hapebaru.com. Jika ada pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman seputar pembahasan cara cek J2 Prime Asli atau Palsu bisa menuliskankan komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.